Cara Mengatasi Ip Autoconfiguration IPv4, 100 % Berhasil
Aku Pasti Bisa

Cara Mengatasi Ip Autoconfiguration IPv4, 100 % Berhasil


Cara Menghilangkan Ip Auto Configuration

Cara Menghilangkan Ip Auto Configuration - Akhir akhir ini di kantor sering terjadi masalah laptop yang tidak bisa terhubung ke Internet yang di simbolkan dengan tanda seru kuning di icon wifi dan ketika di cek ternyata  laptop mendapatkan Ip Address 2 , yang pertama ip address yang telah di seting dan ip yang satunya lagi adalah Ip Address Autoconfiguration yang diberikan oleh sistem windows itu sendiri.
 



















PENYEBAB MUNCULNYA IP AUTO CONFIGURATION ?
Penyeban ini saya simpulkan menurut kasus yang saya analisa sendiri di kantor tempat saya bekerja, jadi kalo beda persepsi mohon untuk di maklumi jika kurang mohon di lengkapkan.
Menurut saya ip auto configuration itu muncul ketika laptop meminta ip address pada perangkat jaringan namun jaringan tersebut tidak memberikan ip address automatis karena perangkat jaringan tersebut tidak menyediakan layanan ip address automatis/ DHCP, karena di kantor saya tidak menggunakan DHCP di beberapa divisi. Dan di divisi yang jaringannya menggunakan DHCP tidakpernah mengalami yang namanya ip autoconfiguration.
Sehingga laptop atau komputer malah mendapatkan ip auto configuration yang di berikan oleh windows.

CARA MENGATASI IP AUTO CONFIGURATION ?
Cara cukup mudah, ikuti tutorial lengkap di bawah ini dengan benar :
1.     Klik Start dan ketik CMD lalu klik kanan dan pilih RUN ADMINISTRATOR



















2.     Ketika sudah terbuka ketikan perintah netsh interface ipv4 show inter dan catat atau ingat ingat kode Idx yang muncul karena saya yg bermasalah pada wifi jadi Idx saya 15








3.     Lalu ketik kembali netsh interface ipv4 set interface 15 dadtransmit=0 store=persistent angka 15 itu disesuaikan dengan angka idx yang muncul di komputer anda, lalu klik enter







4.     Lalu restart komputer anda, dan sampai di sini seharusnya sudah beres atau sudah teratasi ip autoconfigurationnya

Jika masih terjadi Ip Configuration coba langkah yang kedua ini, namun ini kedepannya komputer tidak bisa lagi menjalankan layanan DHCP



 1. Tekan Windows + R lalu ketik Services.msc

 









2. Tekan huruf  D dan pilih DHCP Client














3.     Ikuti sesuai no urut 1. Klik Stop  2. Klik Disable  3. Klik OK

 

















4.     Setelah selesai, restart komputer anda

Mungkin itu saja tutorial tentang ip auto configuration jika menemukan kesulitan bisa di sampainkan lewat komentar di bawah.
Terimakasih

Baca Juga :

Share this

Comments
0 Comments

Berkomentarlah dengan sopan dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Saya juga menerima kritik dan saran yang membangun atas apa yang saya post ini.
# Terimakasih Telah berkunjung di blog saya
Admin : Saepul Hadi