CARA ATASI PRINTER EPSON L210 PAPER JAM
Aku Pasti Bisa

CARA ATASI PRINTER EPSON L210 PAPER JAM


CARA ATASI PRINTER EPSON L210 PAPER JAM - Printer Epson seri L yaitu L210 ini merupakan printer yang paling banyak di minati orang dan paling banyak juga di gunakan di sekolahan maupun perkantoran karena kehebatannya. Makannya di kantor saya pun beralih semua printernya ke merk Epson dan yang paling banyak adalah Epson L210. Namun akhir akhir ini printer sering mengalami paper jam terutama pada divisi produksi yang paling banyak print perharinya,maka dari itu saya kali ini akan berbagi tutorial cara atasi printer epson l210 paper jam.



PENYEBAB PRINTER EPSON L210 PAPER JAM ?  

Penyebab munculnya paper jam pada printer epson l210 ini seringkali keteledoran penggunanya diantaranya adalah :

- Meletakan kertas tidak lurus atau miring pada printer
- Memasukan kertas yang masih ada klip/cekrokan
- Menggunakan kertas bekas yang jelek
- Menggunakan kertas yang bolong/sobek/basah


LALU BAGAIMANA CARA ATASINYA ?

Jika printer mengalami paper jam caranya cukup mudah, lakukan cara di bawah ini :

  • Matikan Printer Epson L210
Matikan terlebih dahulu printer Epson L210 dengan menekan tombol powernya, setelah merasa printer sudah mati, bukalah printer ke atas yang di bawah scanner tersebut lalu anda cari kertas yang menyangkut di dalam printer tersebut, jika sudah ketemu coba anda tarik ke bawah secara perlahan lahan sehingga kertas bisa keluar semua tanpa ada yang sobek di dalamnya. Jika sudah di rasa tidak ada lagi kertas yang menyangkut di dalam printer lagi maka tutup kembali printernya.
  • Nyalakan Printer Epson L210
Setalah anda yakin tidak ada lagi kertas yang menyangkut pada printer, barulah anda menyalakan kembali printernya, tunggu hingga proses initializing selesai dan jika tidak terdapat lagi indikator paper jam maka printer anda sudah beres dan bisa di gunakan kembali.


LALU BAGAIMANA CARANYA AGAR TIDAK PAPER JAM KEMBALI ?

Agar printer tidak kambuh lagi seperti paper jam, cobalah anda lakukan :
- Buang terlebih dahulu klip yang masih ada pada kertas yang ingin digunakan untuk print 
- Jangan gunakan kerta yang sudah sangat lusuh, basah, sobek atau bolong
- Luruskan terlebih dahulu kertas sebelum memulai print
- Saran sih jangan gunakan kertas bekas, tapi itu terserah anda tapi coba deh pikirkan atau perhitungkan kembali kertas bekas dengan yang baru,kalo kertas bekas cuma bisa di gunakan sekali sedangkan kertas baru bisa digunakan 2 kali bolak balik,  Lalu kertas bekas terkadang ada kertas yang sudah tidak layak pakai dan harus di buang sedangkan kertas baru pasti semuanya bagus dan tidak ada yang terbuang, dan kertas bekas sering ada klip, rempet, ketilep,bolong,sobek, kotor dan lusuh sedangkan kertas baru tidak ada dan yang terakhir sih perhitungkanlah kalo komponen printer rusak gara gara cuma kertas bekas perbandingnya harga kertas bekas dengan komponen printernya.

Mungkin itu saja dari saya gan, barangkali ada kesusahan bisa koment di bawah, pokoknya jangan ragu bertanya biar ga tambah sesat :-D 

Baca Juga :

Share this

Comments
0 Comments

Berkomentarlah dengan sopan dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Saya juga menerima kritik dan saran yang membangun atas apa yang saya post ini.
# Terimakasih Telah berkunjung di blog saya
Admin : Saepul Hadi