Cara Ampuh Memperbaiki Printer Epson L220 Paper jam
Aku Pasti Bisa

Cara Ampuh Memperbaiki Printer Epson L220 Paper jam


MENGATASI LAMPU INDIKATOR KERTAS MENYALA / PAPER JAM :


Cara-Memperbaiki-Printer-Epson-L220-Paper-jam

Jika lampu indikator kertas yang menyala itu terjadi karena ada kertas yang menyangkut atau benda asing yang mengganjal di dalamnya, biasanya saya menemukan benda asing yang mengganjal seperti kertas, tutup bolpen, klip , uang receh dll.

CARA MENGATASINYA :

Cara 1

1. Matikan printernya

2. Buka Printernnya dan cek dengan teliti di dalamnya ada kertas atau benda asing tidak, jika ada kertas yang menyangkut coba tarik perlahan ke bawah

3. Jika sudah dirasa yakin tidak ada benda asing di dalam printer baru nyalakan printernya kembali

4. Selesai



Cara 2

1. Matikan Printernya

2. Bongkar printer bagian atasnya yaitu scanner dengan cara di bawah ini .

 Cara-Memperbaiki-Printer-Epson-L220-Paper-jam

Lepas baut yang di tunjukan oleh arah panah merah pada gambar di atas. 

Cara-Memperbaiki-Printer-Epson-L220-Paper-jam


Setelah itu buka printernya sesuai gambar di atas. Lalu anda lepas lagi baut yang ditunjukan oleh arah panah pada gambar di atas.


Cara-Memperbaiki-Printer-Epson-L220-Paper-jam

Lalu ada bisa melihat ada kabel yang flexsibel printer yang lepas dari dudukannya, nah itulah bisa menjadi faktor terjadinya indikator kertas menyala pada Epson L220, namun jika kabel flexsibel baik baik saja tidak lepas dari dudukannya namun indikator kertas masih menyala berarti sensor penarik kertas terlepas dengan Per peran / Spring yang berada di belakang flexsibel tersebut.

Mungkin itu saja yang saya tau dan biasa saya gunakan caranya ketika memperbaiki printer Epson L220 mengalami Paper jam, Jika teman teman kesulitan bisa di ajukan di komentar ya .. Terimakasih

Baca Juga :

Share this

Previous
This Is The Oldest Page
Comments
1 Comments

1 comment

Nice.....
please visit - www.remosite.com

Berkomentarlah dengan sopan dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Saya juga menerima kritik dan saran yang membangun atas apa yang saya post ini.
# Terimakasih Telah berkunjung di blog saya
Admin : Saepul Hadi