Apa itu Virus I LOVE YOU ?
Aku Pasti Bisa

Apa itu Virus I LOVE YOU ?


Ketika kamu mendapatkan email dan email itu menggunakan subjek I LOVE YOU tentu kamu akan merasa penasaran bukan, namun anda harus hati - hati karena itu bisa jadi virus ganas.

Karena Virus I LOVE YOU virus ini di sebarkan melalui media email dengan subjek LOVE-LETTER-FOR-YOU.TXT.vbs virus ini juga dikenal dengan sebutan virus Love Letter. 
Dengan namanya yang penasaran banyak orang yang terjebak oleh virus tersebut. Dari situs SearchSecurity, di awal tahun 2000 virus ILoveYou ini telah menyerang 45 juta orang dalam jangka waktu satu hari saja. Tak hanya itu, ILoveYou juga menyebabkan kerusakan hingga US$ 5,5 miliar atau setara Rp 70,2 triliun. Angka yang fantatis untuk kerusakan yang ditimbulkan oleh sebuah virus.

Virus ini disebut sebagai salah satu malware yang paling sulit dibasmi. Karena dapat mereplikasi dirinya sendiri. 
Virus ini pertama kali ditemukan di sistem komputer dari Filipina pada 4 Mei 2000.

Jika virus ini sudah terjangkit pada komputer anda bukan tidak lagi komputer anda harus di instal ulang, namun jika tanpak parah walaupun sudah di instal ulang tetap saja, bisa jadi data maupun blandwidth anda akan hilang karena keganasan virus itu.

Baca Juga :

Share this

Comments
0 Comments

Berkomentarlah dengan sopan dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Saya juga menerima kritik dan saran yang membangun atas apa yang saya post ini.
# Terimakasih Telah berkunjung di blog saya
Admin : Saepul Hadi