SMK Wahidin Cirebon
Aku Pasti Bisa

SMK Wahidin Cirebon


SMK Wahidin Ramaikan Epitech Jabar

CIREBON-SMK Wahidin Cirebon turut meramaikan Epitech atau ekspo pendidikan dan teknologi tingkat Jawa Barat 2015 di Kabupaten Bandung, belum lama ini. Dalam pameran tersebut, siswa-siswi SMK Wahidihn menampilkan hasil karya berupa running text, jam jadwal salat hingga absensi siswa berbasis komputer atau digital.
Dalam kesempatan itu, Cisnandar kelas XII RPL dan Syaeful Hadi kelas XII TKJ yang didampingi oleh Tedi Susanto ST dan Dani Hardiansyah memperkenalkan aplikasi absensi siswa berbasis komputer dan SMS Gateway. Dimana dalam penggunaan aplikasi tersebut, siswa diberikan kartu absen sekaligus kartu OSIS dan perpustakaan yang juga digunaan untuk absen saat masuk dan pulang sekolah. Barcode yang ada pada kartu tersebut akan discan. Bila hadir dan barcode telah terscan, secara otomatis, aplikasi yang disiapkan langsung mengirimkan SMS kepada orang tua siswa.
“Aplikasi ini dapat dikembangkan penggunaan pada layanan-layanan lainnya. Dan saya harap produk ini bisa bermanfaat. Untuk produk dan hasil karya SMK saya harap bisa berkembang dan bersaing hingga tingkat industri,” ujar Cisnandar.
Produk yang dipamerkan SMK Wahidin rupanya mampu menyedot perhatian berbagai pihak. Tak sedikit pengunjung pameran yang menanyakan cara kerja hingga mencoba aplikasi tersebut. Respons para pengunjung pun sangat positif. “Saya harap produk-produk inovatif lainnya bisa terus dikembangkan dan aplikasi ini juga menjadi motivasi kami untuk menciptakan sebuah inovasi yang lebih baik,” tegasnya. (rls/adv)

Link Berita http://www.radarcirebon.com/smk-wahidin-ramaikan-epitech-jabar.html

Baca Juga :

Share this

Comments
0 Comments

Berkomentarlah dengan sopan dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Saya juga menerima kritik dan saran yang membangun atas apa yang saya post ini.
# Terimakasih Telah berkunjung di blog saya
Admin : Saepul Hadi