Cara Ampuh Memperbaiki Printer Epson L220 Lampu Tinta Berkedip
Aku Pasti Bisa

Cara Ampuh Memperbaiki Printer Epson L220 Lampu Tinta Berkedip


Cara Memperbaiki Printer Epson L220 Lampu Tinta Berkedip 

Cara Memperbaiki Printer Epson L220 Lampu Tinta Berkedip

Jika lampu merah pada gambar tinta Epson L220 anda menyala seperti pada gambar di atas itu artinya ada masalah pada tinta printer anda, biasanya yang terjadi adalah tinta habis atau mendekati habis, bisa juga dikarenakan tinta yang di dalam CISS/Catridge kosong akibat tidak di isi tinta sampai habis sekali.

CARA MENGATASINYA :

1. Jika tintanya habis maka isi terlebih dahulu warna tinta yang habisnya

2. Jika sudah di isi tinta namun indikator tetap menyala coba lakukan cara di bawah ini :
- Tekan tombol segitiga yang berwarna pink di printer selama 5 detik
- Lalu lepas dan tekan kembali dengan cepat selama 3 detik
- Lalu lepas dan tekan 1 kali lagi dengan cepat atau tanpa jeda
- Selesai

3. Jika cara no 2 tidak berhasil coba anda ke printer lalu pilih maintenance/pemeliharaan lalu anda pilih power ink flushing dan ikuti langkahnya sampai selesai. Ini bertujuan agar printer menyedot tinta ke CISS / Catridge lalu membuangnya sehingga printer bisa mendeteksi bahwa tinta telah di isi atau tinta sudah ada.

Itulah cara yang saya gunakan selama ini ketika ingin memperbaiki printer Epson L220 yang indikator tintanya menyala, jika teman teman memiliki cara lain bisa kasih tau saya di komentar, dan jika ada teman teman yang kesulitan bisa di tanyakan di kolom komentar yaa... Terimakasih

Baca Juga :

Share this

Comments
0 Comments

Berkomentarlah dengan sopan dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Saya juga menerima kritik dan saran yang membangun atas apa yang saya post ini.
# Terimakasih Telah berkunjung di blog saya
Admin : Saepul Hadi